GTPP Covid 19 terdiri dari Koramil 13 Kota Tebing Tinggi bersama petugas Gabungan unsur Polri dan Satpol PP, menggelar operasi yustisi penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, Operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 itu dengan target masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker pada Hari Jum’at (25/9).

Operasi Yustisi dilaksanakannya di Rusunawa yang berada di kecamatan Padang Hilir, dan di depan polsek padang hulu yang berada di kecamatan Padang Hulu, sanksi yang diberlakukan selama Operasi Yustisi menyesuaikan dengan peraturan Walikota Tebing Tinggi No.44 Tahun 2020 yang berlaku di wilayah Kota Tebing Tinggi. Sanksi dapat berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, hingga penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Operasi yustisi rutin dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona di Wilayah Kota Tebing Tinggi.