Tim Pansus COVID-19 DPRD Sumut melakukan monitoring ke Tebing Tinggi yang diterima Ketua Gugus Tugas dan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Jumat (19 Juni 2020) di Balai Kota Tebing Tinggi.

Ketua GTPP Kota Tebing tinggi Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan data-data warga penerima bantuan sembako yang berasal dari Pemprov Sumut tahap pertama sudah disalurkan kepada penerimanya.

Sementara Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI tahap 2 sudah disalurkan. Setelah dilakukan evaluasi tahap 1, terdapat 414 KK sudah dihapus dan mendapat persetujuan dari pusat, karena meninggal, pindah tempat atau berkemampuan.

“Ada bantuan sembako yang kondisinya kurang baik, sudah dikembalikan dan digantikan yang baik”, ucap Walikota.

Sementara untuk bantuan APD yang diterima dari Provinsi sudah dimanfaatkan dan disalurkan ke puskesmas-puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Tebing Tinggi.

Walikota mengatakan terbatasnya alat rapid test membuat kami mengalami sedikit kendala dalam melaksanakan kegiatannya dan terpaksa dilakukan dengan sistem random.

Sementara Ketua Pansus DPRD Sumut Akbar Himawan Bukhori menyampaikan ada beberapa hal yang ingin mereka ketahui di daerah-daerah. Diantaranya koordinasi gugus tugas dengan provinsi, tentang jaringan pangan sosial dan persiapan menghadapi normal baru.

“Hal ini penting kami ketahui secara jelas agar kiranya dalam pertemuan di tingkat Sumatera Utara dapat menjadi masukan dan disampaikan untuk dicarikan solusinya jika terkendala”, katanya.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Kota Tebing tinggi, Sekretaris Daerah Kota Tebing tinggi, Para Asisten, Kepala OPD dan Camat se-Kota Tebing Tinggi, Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting beserta Anggota Tim 1 Pansus Covid-19 Provinsi Sumut : Akbar Himawan Buchari, SH; Meryl Rouili Saragih, SH, MH ; Ir. Sugianto Makmur, A.Md Li ; H Wagirin Arman, S.Sos ; Tya Ayu Anggraini, S.Kom ; Ir Hj Anita Lubis.