“Hadirnya event MTQ Provsu nantinya kita harap sebagai Asy-Syifa ditengah pandemi ini, Kita selalu berharap disetiap ibadah dan Al-Quran akan membawa keberkahan untuk kita”, ucap Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM pada saat rapat koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ Provsu di Lantai 4 Balai Kota, Kamis (06 Agustus 2020).

Rapat yang dihadiri unsur Forkopimda, Kemenag Kota Tebing Tinggi, Pimpinan OPD, Seluruh Ormas Islam di Kota Tebing Tinggi, Gugus Tugas Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Panitia MTQ Provsu Kota Tebing Tinggi dan lainnya melakukan konsolidasi dan membahas persiapan serta pengaturan-pengaturan protokol kesehatan Covid-19 di dalam penyelenggaraan MTQ.

Walikota juga berharap event ini nantinya dapat meningkatan pendapatan Kota seperti halnya UMKM. Walikota menegaskan berkali kali kepada panitia bahwa pengaturan-pengaturan kesehatan Covid-19 harus benar-benar secara disiplin. Para kafilah harus membawa surat kesehatan terlebih dahulu. Walikota juga meminta kepada panitia untuk setiap kafilah memiliki tim kesehatan dari daerah masing-masing dan dari pihak panitia juga ada. Walikota memerintahkan harus ada pos pengecekan kesehatan gratis diberbagai titik venues dan pembatasan-pembatasan terhadap jumlah penonton. Walikota juga memerintahkan kepada semua unsur yang terlibat MTQ ini harus terjamin kesehatannya bebas Covid-19 melalui pemeriksaan terlebih dahulu.

Terakhir Walikota mengucapkan, ” Kita berharap dukungan untuk ini dan berterima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung kita percaya semoga Allah SWT meridhai langkah kita”.